151-foto pawon1 copy lagi
Timing is Everything
Timing is Everything

Siapa Bilang Tepat Waktu dalam segala aktivitas tak ada hubungannya dengan Cara kita setiap hari Makan???

“Ada pepatah tua yang mengatakan bahwa,”Sarapanlah seperti raja, makan siang seperti pangeran dan makan malam seperti orang miskin, dan saya pikir ada beberapa kebenaran dalam hal itu," kata dr. Gerda Pot, dosen tamu dalam ilmu gizi di King's College London.

Berdasarkan Studi Penelitian, sel- sel yang ada dalam tubuh kita memiliki juga jam operasionalnya masing-masing. Pada Jam tersebut akan membantu kita untuk selalu dalam kondisi sehat untuk melakukan kegiatan sehari-hari, mulai dari bangun pagi, untuk mengatur tekanan darah, suhu tubuh, dan tingkat hormon.

Dalam penelitiannya, dr. Gerda menjelaskan bahwa proses metabolisme dalam tubuh akan terus mengikuti pola kerja tubuh kita yang terus berputar 24 jam. Saat seseorang mempunya kebiasaan Makan yang tidak konsisten atau sembarangan, maka kebiasaan itu akan sangat mempengaruhi jam internal tubuh kita sendiri.

Tak hanya itu saja, dalam sebuah peneliatian lain, Johnson, seorang peneliti dari University of Surrey, belum ada penjelasan secara ilmiah mengapa tubuh Anda tidak optimal dalam memproses makanan di malam hari. Satu hal yang mendekati teori ini adalah kemampuan tubuh yang tidak optimal untuk mengolah energi pada jam tersebut. Dalam penelitiannya Johnson menjelaskan bahwa kebiasaan mengatur waktu antara makan dengan jam kerja operasional tubuh sangatlah penting untuk menstabilkan kesehatan pada tubuh. Jika pola makan diatur secara baik sesuai dengan aturan kebutuhan jam pada tubuh, maka kita pun akan dapat mengatasi epidemi termasuk terjadinya obesitas pada tubuh kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *